Penulis Utama : Diana Nur Halimah
NIM / NIP : M3117032
×

Abstrak

KMM atau Kegiatan Magang Mahasiswa merupakan kegiatan belajar mengajar yang melibatkan instansi luar. Diakhir kegiatan magang, mahasiswa wajib menulis laporan dalam bentuk karya ilmiah sebagai syarat kelulusan di Prodi DIII Teknik Informatika. Pada tahun ajaran ini DIII Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret menerapkan sistem magang dua periode selama 6 semester. Magang dua periode tersebut jatuh pada semester 3 dan semester 5 dan adanya penambahan mata kuliah selama magang berlangsung. Untuk menangani perubahan kurikulum maka dibuatlah “Sistem Informasi Kegiatan Magang Mahasiswa DIII Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret Kurikulum 2020”.
Metode yang digunakan dalam sistem ini menggunakan metode waterfall meliputi antara lain : pengumpulan data, analisis, perancangan sistem, implementasi, dan pengujian sistem. Sistem Informasi Kegiatan Magang Mahasiswa dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP  dan didukung framework CodeIgniter.
Dalam implementasinya, sistem ini digunakan oleh DIII Teknik Informatika untuk manajemen data KMM. Sistem ini dapat mengelola pendaftaran, bimbingan online, pengelolaan dokumen, penilaian dan pemantauan mahasiswa selama kegiatan KMM berlangsung. Dengan adanya sistem ini diharapkan akan mempermudah kegiatan KMM pada kurikulum terbaru.

Kata kunci : Sistem Informasi Kegiatan Magang Mahasiswa, Kurikulum, Penilaian

 

×
Penulis Utama : Diana Nur Halimah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117032
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Kegiatan Magang Mahasiswa Diii Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret Kurikulum 2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu S.Si, M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.