Penulis Utama : Elvina Yuliani
NIM / NIP : M3117035
×

Abstrak

Penelitian yang dilakukan pada tugas akhir ini adalah rancang bangun sistem informasi perkembangan prestasi mahasiswa dengan menggunakan algoritma naive bayes. Tujuan dari pembuatan sistem ini adalah untuk membantu mahasiswa mengetahui prediksi kelulusan lebih awal, dan membantu pihak admin untuk mengetahui progress dan prediksi kelulusan mahasiswa aktif.
    Penelitian ini diawali dengan perancangan proses bisnis dari aktor yang akan melihat prediksi kelulusan. Dalam perancangan aplikasi, pertama-tama dibuat tabel FR, usecase diagram, skenario usecase, class diagram, dan sequence diagram. Kemudian dilanjutkan dengan perancangan database berupa Entity Relationship Diagram (ERD), Relasi Antar Tabel (RAT) dan perancangan tabel. Setelah perancangan database, dibuatlah perancangan user interface berupa mockup, dan perancangan pengujian sistem dengan sistem BlackBox.
Hasil dari penelitian pada tugas akhir ini adalah pembuatan Sistem Informasi Perkembangan Prestasi Mahasiswa dengan Algoritma Naive Bayes. Sistem informasi ini berasal dari perancangan aplikasi, perancangan database, perancangan user interface, dan perancangan pengujian sistem yang kemudian di implementasikan untuk melakukan perhitungan prediksi kelulusan berdasarkan prestasi akademik mahasiswa.

Kata kunci     : Perhitungan Prediksi Kelulusan, Algoritma Naive Bayes, Sistem Informasi

 

×
Penulis Utama : Elvina Yuliani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117035
Tahun : 2020
Judul : Rancang Bangun Sistem Informasi Perkembangan Prestasi Mahasiswa Dengan Algoritma Naive Bayes
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117035-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hartatik., S.Si., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.