Penulis Utama : Ahmad Jaya Amir Firdaus
NIM / NIP : F3217003
×

ABSTRAK

Laporan Tugas Akhir ini berjudul “Customized product pada C.V Sari Argo Mandiri”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dalam customized product sehingga menyebabkan pelanggan setia melakukan complaint dan bagaimana pihak sari argo mandiri menangani complaint tersebut. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan teknik sampling berupa judgement sampling.

Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan complaint yang dilakukan oleh para pelanggan setia. Sumber yang digunakan pada laporan penelitian kali ini ada dua yaitu data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan dari para narasumber yang pernah mengajukan komplain dan data sekunder diperoleh dari referensi jurnal dan internet.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa ada faktor yang menyebabkan pelanggan setia melakukan complaint yaitu karena hasil request dari pelanggan tidak sesuai dengan ekspektasi atau kebutuhan pelanggan. Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa C.V Sari Argo Mandiri sukses dalam mencegah para pelanggan setia mereka yang melakukan complain untuk lari ke produk lain dengan cara memberikan garansi produk baru yang benar-benar sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan.

Berdasarkan hasil uraian diatas, penulis memberikan beberapa saran yaitu, meingkatkan aplikasi dan sistem pemesanan produk agar pelanggan dapat terlayani saat memesan produk dengan ukuran dan diameter yang sesuai request dari pelanggan.. serta meningkatkan mutu sumber daya manusianya dan sumber daya alam supaya waktu pengerjaan dapat dilakukan dengan cepat.

Kata kunci : custom product, request product, kepercayaan konsumen, kepuasan konsumen

×
Penulis Utama : Ahmad Jaya Amir Firdaus
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217003
Tahun : 2020
Judul : Customized Product pada C.V Sari Argo Mandiri Malang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217003-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Desy Mayasari, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.