Penulis Utama : Fitria Alfiana
NIM / NIP : M3117043
×

Abstrak

Masjid Nurul Huda merupakan masjid kampus yang dimiliki oleh Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan Masjid Nurul Huda yang saat ini belum memiliki sistem informasi dalam pengelolaan keuangan dan kegiatan masjid. Banyaknya kegiatan di Masjid Nurul Huda dan manajemen keuangan masjid yang belum tertata dengan baik serta pengolahan data yang manual menjadikan pengurus masjid kesulitan dalam mengolah data dan membutuhkan waktu yang lama.
Untuk mengatasi masalah tersebut, dibutuhkan sistem manajemen yang bisa diakses dengan mudah oleh pengurus masjid serta memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai kegiatan maupun keuangan Masjid Nurul Huda kepada masyarakat. Penelitian yang dilakukan pada tugas akhir ini adalah membuat dan merancang sistem informasi berbasis web untuk Masjid Nurul Huda.  Yang mana sistem informasi ini dibuat dengan Hypertext Preprocessor (PHP), Framework CodeIgniter dan database MySQL. Metode penelitian yang digunakan adalah waterfall. Diawali dengan analisis sistem, desain, coding dan tahap terakhir yaitu pengujian sistem.
Tujuan dari sistem yang akan dibuat ini adalah untuk memudahkan pengurus masjid dalam mengelola data keuangan dan kegiatan masjid serta mempermudah masyarakat dalam mencari informasi. Dan untuk pengguna dalam mengajukan donasi atau kegiatan tidak perlu datang langsung ke masjid karena dapat mengajukan lewat sistem.

Kata kunci : Codeigniter, keuangan, masjid nurul huda, sistem informasi, waterfall

 

×
Penulis Utama : Fitria Alfiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117043
Tahun : 2020
Judul : Pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan dan Kegiatan Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter Pada Masjid Nurul Huda UNS
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117043-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hartatik., S.Si., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.