Penulis Utama : Akred Sofyan Putra Pramudya
NIM / NIP : F3217004
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan taktik promosi, serta mengevaluasi tingkat keberhasilan taktik promosi yang dilakukan oleh Televisi Terang Abadi melalui program acara Nyampursari Neh. Penelitian dilatarbelakangi keingintahuan untuk mengetahui alasan program acara Nyampursari Neh yang masih mendapatkan iklan ditengah persaingan dunia pertelevisian yang semakin ketat.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara. Sumber data primer diperoleh dari wawancara dengan Marketing Manager Televisi Terang Abadi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literasi pustaka dan internet.

Berdasar penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Televisi Terang Abadi telah melakukan taktik promosi untuk program acara Nyampursari Neh dengan cara menyebarkan proposal sponsorship dan melakukan bundling pricing. Televisi Terang Abadi juga melakukan evaluasi terhadap acara program Nyampursari Neh untuk melihat apakah target penonton mereka sudah sesuai yang diharapakan Televisi Terang Abadi dan pengiklan (klien).

Solusi dan saran yang dapat penulis berikan kepada Televisi Terang Abadi adalah untuk menggunakan hasil evaluasi-evaluasi untuk menyempurnakan program acara Nyampursari Neh.

Kata kunci : Taktik promosi, pengiklan, evaluasi

×
Penulis Utama : Akred Sofyan Putra Pramudya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217004
Tahun : 2020
Judul : Taktik Promosi Televisi Terang Abadi untuk Mendapatkan Advertiser melalui Program Acara Nyampursari Neh
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217004-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Sarosa M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.