Penulis Utama : Annisa Kumalasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217008
Tahun : 2020
Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen dan Manfaat dari Loyalty Program “Poin Kita Sahabat” PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (Studi Kasus: Toko Bangunan Area Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217008-2020
Subyek : LOYALITAS KONSUMEN, SEMEN GRESIK, PROGRAM LOYALITAS, ANALISIS FAKTOR LOYALITAS.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen terhadap suatu produk dan perilaku konsumen dalam melakukan pembelian ulang secara konsisten dan dalam jangka waktu yang lama. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap produk semen gresik dan mengetahui manfaat dari program loyalitas ‘poin kita sahabat’ PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan untuk melihat perilaku konsumen dalam situasi yang sebenarnya tanpa adanya rekayasa yang terkadang terjadi pada penelitian survei. Sumber data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara ke toko bangunan area Surakarta, studi pustaka dan dokumentasi.

Hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah kualitas produk, kualitas produk semen gresik lebih bagus dari pada merek semen lain yang setara dengan merek semen gresik. Faktor yang kedua adalah harga, harga semen gresik memang agak lebih tinggi tetapi harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan dan mampu bersaing dengan produk lain. Faktor  yang ketiga adalah pelayanan, pelayanan yang baik mampu menciptakan loyalitas konsumen. Faktor yang keempat adalah pembeli yang fanatik dengan produk semen gresik.

Manfaat adanya program poin kita sahabat adalah membuat konsumen lebih semangat dalam menjual produk semen gresik agar mencapai target yang ditetapkan perusahaan dan dapat ditukar dengan reward.

Kata kunci : Loyalitas Konsumen, semen gresik, program loyalitas, analisis faktor loyalitas.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
1. Halaman Judul.pdf
2. BAB I.pdf
3. BAB II.pdf
4. BAB III.pdf
5. BAB IV.pdf
6. BAB V.pdf
7. Daftar Pustaka.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Catur Sugiarto, S.E., M.S.M, Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi