Penulis Utama : Ariska Agustiasni
NIM / NIP : F3217010
×

ABSTRAK

Penelitian dilaksanakan di PT. Sun Star Motor Solo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh perusahaan dan juga untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh perusahaan, dalam hal ini adalah PT. Sun Star Motor Solo.

Metode penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini yaitu penelitian dalam bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pimpinan perusahaan, karyawan dan konsumen yang berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara. Data sekunder diperoleh dari konsumen mobil Mitsubishi Xpander atau informan kedua, kemudian dari studi pustaka dengan mempelajari berbagai tulisan, buku dan skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini.

Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT dengan menganalisis faktor intenal dan eksternal yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahanan.

Berdasarkan hasil analisis penelitian menggunakan matriks SWOT yang memadukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan, Matrik dapat menghasilkan empat set strategi yang diterapkan PT Sun Star Motor Solo. Dengan menggunakan analisa SWOT dapat diperoleh hasil bahwa perusahaan menerapkan strategi strength-threat (ST), weakness-threat (WT), strength-opportunity (SO) dan weakness-opportunity (WO).

Kata Kunci:  Strategi pemasaran, Matriks SWOT

×
Penulis Utama : Ariska Agustiasni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217010
Tahun : 2020
Judul : Strategi Pemasaran Mobil Mitsubishi All New Xpander melalui Analisis Strenght Weakness Opportunity Threat (Swot) pada Pt. Sun Star Motor Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217010-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah S.Si., M.M.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.