Penulis Utama : Bayu Adi Nugroho
NIM / NIP : F3217012
×

ABSTRAK

Supaya kebutuhan dan keinginan tetap mampu terjaga perusahaan melakukan berbagai usaha agar tetap bertahan dalam persaingan pemasaran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan promosi. Dengan adanya promosi tentunya konsumen akan tertarik untuk membeli produk perusahaan. Kemudian pengetahuan yang telah diterima konsumen melalui sebuah promosi maka timbulah keinginan untuk membeli produk, sehingga dapat meningkatkan penjulan perusahaan.

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi serta menggunakan data primer dan sekunder. Metode analisis data yang digunakan menggunakan analisis deskriptif yaitu pengumpulan datanya memungkinkan peneliti untuk mendiskripsikan atau menggambarkan hasil yang diteliti dengan menggunakan satu variabel kemudian akan ditarik kesimpulan.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa program promosi Jago Bangunan pada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memiliki beberapa kegiatan dan layanan guna mensejahterkan para tukang bangunan. Kegiatan yang telah dilakukan yaitu sertifikasi tukang bangunan, pelatihan tukang, program KOTAKU, Edutainment Jago Bangunan, Arisan Jago Bangunan dan Rejeki Pulsa Semen Putih. Layanan yang diberikan yaitu berbagai tips untuk konstruksi bangunan, konsultasi Tanya Pak Jago dan Jago Hitung. Penerapan program promosi tersebut guna untuk meningkatkan penjualan merk Semen Gresik pada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Kata kunci: Meningkatkan Penjualan, Program Promosi, Jago Bangunan

×
Penulis Utama : Bayu Adi Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217012
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Program Promosi “Jago Bangunan” untuk Tukang Bangunan pada Pt Semen Indonesia (Persero) Tbk
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217012-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Catur Sugiarto, S.E., M.S.M, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.