Penulis Utama : Imam Nur Rokhim
NIM / NIP : M3117051
×

Abstrak

Pada Yayasan Al Firdaus sering diadakan olimpiade untuk siswanya. Akan tetapi, belum adanya sistem informasi olimpiade membuat Yayasan Al Firdaus dalam menyelenggarakan olimpiade ini membutuhkan waktu yang lama dalam pengelolaannya. Yayasan Al Firdaus juga ingin memperluas cakupan olimpiadenya, tidak hanya dapat diikuti oleh siswa di sekitar Yayasan maupun Solo tetapi juga dapat diikuti oleh banyak siswa dari luar daerah sehingga siswa yang belum pernah ikut sama sekali dalam olimpiade bisa merasakan berkompetisi. Sebagai solusinya yaitu dengan membuat sistem informasi olimpiade berbasis web pada Yayasan Al Firdaus sehingga dapat membantu mempermudah dalam pelaksanaan olimpiade online bagi sisi pelaksana maupun peserta.
Sistem Informasi Olimpiade Online Berbasis Web dibuat dengan perancangan analisis permodelan Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Proses Bisnis. Menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan menggunakan framework CodeIgniter3, serta perancangan basis data dengan menggunakan permodelan Entity Relationship Diagram.
Berdasarkan hasil laporan Tugas Akhir Sistem Informasi Olimpiade Online Berbasis Web, sistem telah berjalan dengan baik dan telah teruji dengan menggunakan metode pengujian Black Box. Sistem informasi ini selain dapat untuk melakukan ujian atau olimpiade secara online juga terdapat analisis soal yang menampilkan soal salah terbanyak yang diharapkan dapat memudahkan guru untuk memberi materi yang tepat kepada siswanya.

Kata kunci : Olimpiade Online, Ujian Online, Sistem Informasi, PHP, CodeIgniter3.

 

 

×
Penulis Utama : Imam Nur Rokhim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117051
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Olimpiade Online Berbasis Web (Studi Kasus : Yayasan Al Firdaus)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117051-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Berliana Kusuma Riasti S. T., M. Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.