Penulis Utama : Meila Hirapasti
NIM / NIP : M3117058
×

Abstrak

CV TEMAN DIGITAL INDONESIA (Teman Belajar) adalah platform pencarian guru les privat di Surakarta, Jogja, dan Semarang yang dapat membantu dalam mencari dan berlangganan guru les privat. Dalam pengembangan Teman Belajar pastinya terdapat suatu aktivitas monitoring pada setiap targetnya. Monitoring merupakan aktivitas pemantauan untuk menjamin akan tercapainya semua tujuan dan manajemen perusahaan. Kendala yang terjadi di teman belajar adalah dalam perhitungan hasil target yang didapat masih manual, yang artinya masih menggunakan alat yang memberikan data pemantauan yang bersifat general dan harus dianalisis lebih lanjut, dan data pemantauan tersebut hanya dapat diamati lokal di kantor saja. Hal ini menyebabkan banyak waktu dan upaya yang terbuang hanya untuk melakukan proses monitoring pencapaian target.
Dengan adanya perkembangan teknologi membuat manusia berfikir untuk dapat bekerja lebih efektif dan efisien. Salah satunya yaitu membuat sistem konvensional menjadi sistem yang terkomputerisasi. Dengan penggunaan suatu aplikasi atau sistem informasi dapat memungkinkan adanya optimasi dalam pemantauan target perusahaan demi mendorong perusahaan kearah yang diinginkan. Maka dari itu diperlukan suatu sistem informasi monitoring guna mempermudah dan mempercepat perusahaan dalam menjalankan suatu target.
Dari permasalahan diatas, maka dapat dibuat suatu sistem atau aplikasi dengan menggunakan teknologi komputer yakni Sistem Informasi Monitoring Pencapaian Target yang dibuat menggunakan framework codeigniter 3 dengan menggunakan bahasa pemrograman php. Sistem Informasi Monitoring Pencapaian Target berisikan nilai objective dan keyresult pada Teman Belajar. Sehingga mampu memudahkan pihak-pihak yang terlibat dalam memonitoring pencapaian target dalam suatu perusahaan. Aplikasi monitoring ini dikemas dalam bentuk website.

Kata kunci : Aktivitas, Monitoring, Hasil, Target.

 

×
Penulis Utama : Meila Hirapasti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117058
Tahun : 2020
Judul : Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Monitoring Pencapaian Target (Simontar) Berbasis Web Pada CV Teman Digital Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117058-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S.Kom, M.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.