Penulis Utama : Febrianda Fazal Maulana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217021
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Taktik Experiential Marketing dalam Program TA Media Visit di PT Televisi Terang Abadi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217021-2020
Subyek : EXPERIENTIAL MARKETING, SENSE, FEEL, THINK, ACT, RELATE.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Program TA Media Visit merupakan sebuah program layanan jasa sebagai tempat dan sarana untuk mendapatkan sebuah acara kunjungan industri ke perusahaan media menggunakan konsep experiential marketing. Experiential marketing merupakan konsep pemasaran dengan menghadirkan pengalaman-pengalaman yang unik, positif dan mengesankan kepada konsumen melalui dimensi sense, feel, think, act, dan relate. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dimensi sense, feel, think, act, dan relate dalam program TA Media Visit.

Teknik pengumpulan data dengan cara observasi langsung ke PT Televisi Terang Abadi Surakarta, melakukan wawancara kepada staff marketing sebagai penanggung jawab program TA Media Visit, dan melakukan pengumpulan data yang diperoleh dengan teknik dokumentasi. Metode analisis yang digunakan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan konsep experiential marketing dimensi sense menggunakan strategi sebagai pembeda, sebagai wujud memotivasi, dan sense sebagai nilai tambah. Dimensi feel dibangun dengan memperhatikan sikap dan perilaku dalam penyampaian kegiatan serta menggunakan games, gurauan, dan hadiah. Dimensi think menggunakan strategi pola pikir menyebar dan pola pikir menyatu. Dimensi act dibangun dengan pengalaman tubuh, gaya hidup, dan interaksi. Dimensi relate dibangun dengan memenuhi harapan. Dengan memiliki berbagai kendala teknis pelaksanaan, kendala kapasitas, dan kendala penyaluran informasi evaluasi.

Kata kunci : experiential marketing, sense, feel, think, act, relate.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II .pdf
BAB III .pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Sarosa, M.Si
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi