Penulis Utama : Furqon Ahmadi Soegiyatno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217022
Tahun : 2020
Judul : Peranan Pegadaian Syariah Digital Guna Memudahkan Pembayaran Non Tunai pada Nasabah PT. Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Solo Baru
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217022-2020
Subyek : PEGADAIAN SYARIAH DIGITAL, HAMBATAN DAN KELEMAHAN,
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan Pegadaian Syariah Digital untuk memudahkan pembayaran non tunai bagi penggunanya serta mengetahui kelemahan dan hambatan penggunaan aplikasi tersebut.

Seiring dengan perkembangan zaman, sektor lembaga non bank seperti pegadaian mulai menunjukan perkembangannya dengan berevolusi menuju ke arah digitalisasi. Pegadaian memudahkan nasabahnya untuk melakukan pembayaran dengan menciptakan Pegadaian Syariah Digital (PSD) yang mana nasabah tidak harus datang ke outlet agar bisa melakukan pembayaran.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif serta menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari pihak terkait yaitu kantor PT. Pegadaian Syariah Cabang Solo Baru. Selanjutnya data sekunder  merupakan data pendukung yang diperoleh dari sumber lain yaitu menggunakan buku dan website terkait penilitan tersebut.

Pembahasan dalam penelitian ini berisi tentang peranan Pegadaian Syariah Digital (PDS) dalam pembayaran non tunai bagi nasabah seperti pembayaran Rahn top up emas, jual beli emas, info harga, pemayaran mikro dan lain-lain. Serta mengidentifikasi hambatan dan kelemahan dari aplikasi tersebut.

Saran dan solusi yang dapat penulis berikan kepada Pegadaian Syariah adalah, (1) mengumpulkan tanggapan pengguna aplikasi tersebut untuk dilakukan pembaharuan dan menghilangkan masalah pada aplikasi tersebut. (2) melakukan promosi produk agar lebih dikenal masyarakat.

Kata kunci : Peranan Pegadaian Syariah Digital, Hambatan dan Kelemahan

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman depan.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi S.E, M.Si
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi