Penulis Utama : Kristian
NIM / NIP : E0016242
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaturan anggota KPPS yang termuat di dalam pengaturan tentang Pemilihan Umum Serentak yang terjadi di tahun 2019.
Penelitian ini merupakan penelitian normatif yang bersifat preskriptif. Jenis bahan hukum yang digunakan dalam penelitian yaitu bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder. Teknik pengumpulan bahan hukum menggunakan metode studi pustaka.
Pemilihan Umum Serentak 2019 merupakan pesta demokrasi yang seharusnya dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Tetapi pada kenyataannya, ratusan anggota KPPS justru jatuh sakit dan meninggal dunia. Hal tersebut, dikarenakan beban dan waktu kerja yang tidak sesuai dengan kemampuan manusia bekerja pada umumnya. Meninggalnya ratusan KPPS membuat Negara Indonesia berduka. Apalagi, Indonesia didesain sebagai negara kesejahteraan sesuai amanah Pancasila. Apabila dilihat dari sudut pandang pembentukan perundang-undangan yang baik sehingga terwujudnya kesejahteraan bagi anggota KPPS, maka perlu adanya perubahan bahkan penambahan pasal mengenai kesejahteraan anggota KPPS baik di undang-undang hingga keputusan MK.

×
Penulis Utama : Kristian
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016242
Tahun : 2020
Judul : Analisis Perlindungan Hukum Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Yang Meninggal Dunia Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum- E0016242-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sunny Ummul Firdaus, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.