Penulis Utama : Ratih Nurhaeni
NIM / NIP : M3117077
×

Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret merupakan bagian dari perguruan tinggi yang mana masih baru beroperasi dalam keberjalanannya dan salah satu layanan yang diberikan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret adalah memberikan layanan sarana dan prasarana berupa peminjaman ruang atau penggunaan izin ruangan untuk menunjang segala kegiatan aktivitas rangkaian acara yang ada di lingkungan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret.
Pendataan peminjaman ruang yang masih dilakukan secara manual. Sehingga, cara tersebut kurang efektif karena banyak kendala dalam pendataan dan pencatatan peminjaman ruang. Pendataan dan pencatatan secara tertulis bisa hilang maupun rusak, petugas yang juga terkadang lupa untuk memperbarui data peminjaman, kurangnya informasi mengenai peminjaman ruang serta kesulitan dalam monitoring penggunaan ruang oleh kepala bagian.
Solusi yang dapat diberikan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah pembuatan Sistem Terintegrasi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Modul Peminjaman Ruang. Pembuatan sistem ini menggunakan metode Waterfall. Sistem ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter 3.
Pengembangan sistem yang ada di Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret untuk membantu dalam melakukan pengelolaan peminjaman secara online supaya pihak internal kampus dapat lebih mudah untuk melakukan peminjaman ruang, kemudian terdapat keterkaitan data dengan yang lain.

Kata kunci : Pinjam, Ruang, Vokasi, Informasi

 

×
Penulis Utama : Ratih Nurhaeni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117077
Tahun : 2020
Judul : Pembuatan Sistem Terintegrasi Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Modul Peminjaman Ruang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117077-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Agus Purbayu, S.Si., M.Kom.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.