Penulis Utama : Vicho Arhinza
NIM / NIP : M3117092
×

Fobia adalah perasaan takut berlebihan yang dirasakan seseorang terhadap situasi atau objek tertentu. Ketakutan pada penderita fobia berbeda dengan ketakutaj biasanya, karena pada penderita fobia bisa mengakibatkan bingung, pusing dll. Penyebab fobia antara lain dari faktor genetic dan lingkungan. salah satu jenis fobia adalah entomophobia. Entomophobia adalah rasa ketakutan yang ekstrim dan terus-menerus terjadi terhadap serangga. Orang yang menderita fobia akan mengalami rasa takut yang berlebihan tersebut dapat mengakibatkan penderita memiliki gangguan fisik dan mental. Untuk mengerangi hal tersebut penderita fobia dapat melakukan terapi dengan melihat objek yang ditakutinya melalui media lain seperti foto, video dan gim . Dengan hal tersebut dapat mengurangi rasa takutnya.

Oleh karena itu diberikan sebuah solusi berupa Virtual Reality sebagai sarana untuk memfasilitasi dan membantu penderita fobia. Dalam pembuatan aplikasi menggunakan metode paparan. Metode paparan adalah menampilkan suatu objek secara berulang-ulang.

Dengan adanya Virtual Reality EVILab akan membantu penderita dalam mengatasi ketakutannya dengan metode yang edukatif dan interaktif.

 

 

×
Penulis Utama : Vicho Arhinza
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117092
Tahun : 2020
Judul : Pembuatan Aplikasi Virtual Reality Evilab (Entomophobia Virtual Reality Labyrinth) Berbasis Android Bagian I (Laba-Laba dan Lipas)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117092-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ovide Decroly Wisnu Ardhi, S.T., M.Eng.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.