Penulis Utama : Yulisa Nimas Ayu Titisari
NIM / NIP : M3117095
×

Abstrak

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta adalah sebuah instansi yang bergerak pada bidang arsip dan perpustakaan daerah. Penilaian kinerja pegawai merupakan langkah untuk mengetahui kualitas kinerja pegawai. Selama ini pada penilaian kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta hanya dilakukan secara manual tanpa menggunakan sistem sehingga kurang efektif.
Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu adanya sebuah sistem informasi yang dapat membantu dalam penilaian kinerja pegawai instansi tersebut, yaitu SIOPIK (Sistem Informasi Penilaian Kinerja). Pada sistem informasi penilaian kinerja pegawai akan terdapat 3 aktor yaitu admin, pegawai, dan pimpinan. Selain itu pada sistem informasi ini akan terdapat beberapa proses diantaranya menejemen data master seperti data pegawai, data bidang, data jabatan, data aktivitas, data perencanaan, data realisasi, data kegiatan tambahan. Selain menejemen data master sistem juga akan melakukan proses penghitungan total poin dan rekap laporan pegawai. Pada sistem informasi penilaian kinerja pegawai (SIOPIK) ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter.
Sistem informasi penilaian kinerja pegawai (SIOPIK) ini bertujuan untuk: 1) Merancang dan membuat sistem informasi penilaian kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta. 2) Menjadikan sebuah sistem informasi yang dapat digunakan instansi untuk mengetahui kinerja pegawai. 3) Sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan kontrak pegawai instansi.

Kata kunci : Penilaian Kinerja , Pegawai, Sistem Informasi

 

×
Penulis Utama : Yulisa Nimas Ayu Titisari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3117095
Tahun : 2020
Judul : Perancangan dan Pembuatan Siopik (Sistem Informasi Penilaian Kinerja ) Pegawai Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi Informatika-M3117095-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Yudhanto, S.Kom, M.Kom
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.