Penulis Utama : Khoirina Islakha Yuaifi
NIM / NIP : F3217031
×

Social Marketing adalah suatu konsep yang menitik beratkan kegiatan pada perubahan perilaku masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Social Marketing  merupakan kegiatan yang telah banyak dilakukan perusahaan maupun organisasi selain sebagai alat untuk merubah perilaku masyarakat, tetapi juga untuk mencapai tujuan sebuah perusahaan. Social Marketing yang dijalankan dengan baik dan benar oleh perusahaan dapat memenuhi tujuan dari perusahaan tersebut dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang akan di sasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-strategi yang dilakukan oleh PT.PLN Persero ULP Boyolali dalam merencanakan dan melaksanakan program Social Marketing sehingga dapat berjalan baik dan benar sesuai tujuan dari perusahaan tersebut.

Penelitian yang dilakukan menggunakan metode analisis deskriptif. Adapun sumber dari data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan landasan teori bauran pemasaran, bauran promosi dan komunikasi pemasaran.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat   di ambil kesimpulan bahwa Social Marketing yang dilakukan selain sebagai media pemenuhan tujuan dari PT.PLN juga sebagai media memeratakan kesejahteraan masyarakat. Dalam melaksanakan Social Marketing banyak hambatan yang dilalui yaitu subsidi listrik mengalami ketidak tepatan sasaran, sehingga diperlukan solusi strategi tepat yang dilakukan untuk mengatasi masalah Social Marketing tersebut.

Kata kunci : Social Marketing, Strategi Promosi, Pemerataan Listrik

×
Penulis Utama : Khoirina Islakha Yuaifi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217031
Tahun : 2020
Judul : Pemerataan Listrik pada Masyarakat Boyolali melalui Program Social Marketing Listrik Subsidi PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217031-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi,S,E.,M.Si.)
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.