Penulis Utama : Lely Yustika Putri
NIM / NIP : F3217033
×

Strategi pemasaran adalah rancangan program yang merupakan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk mencapai suatu target pemasaran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi Aggressive Marketing pada PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero pada Unit Layanan Pelanggan Boyolali.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu dengan menggambarkan atau menceritakan suatu keadaan sesuai dengan kenyataan yang ditemukan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode pengamatan (observasi) dan wawancara (interview) secara langsung terhadap supervisor dan ahli kinerja PT. PLN (Persero) ULP Boyolali.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa Aggressive Marketing merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk percepatan penjualan. Program dirancang dengan memberikan pelatihan pada pegawai untuk menjadi pemasar yang profesional. Penerapan  program Aggressive Marketing melalui elemen bauran pemasaran, yaitu: periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat dan penjualan personal. Dengan penerapan program tersebut, PT. PLN (persero) ULP Boyolali berhasil mendapatkan target kenaikan jumlah pelanggan.

Kata kunci : Strategi pemasaran, Aggressive Marketing, Komunikasi Pemasaran

×
Penulis Utama : Lely Yustika Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217033
Tahun : 2020
Judul : Implementasi Strategi Aggressive Marketing PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero pada Unit Layanan Pelanggan Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217033-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi S.E.,M.Si
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.