Penulis Utama : Muhammad Irfan Fadila
NIM / NIP : F3217041
×

Mitsubishi Sun Star Motor Solo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif yang menjual mobil, truk dan motor, serta menyediakan jaringan servis dan penjualan suku cadang orisinil. Di masa sekarang ini, pelanggan tidak hanya berhubungan dengan perusahaan saja namun juga berhubungan dengan pelanggan lainnya. Jika ada satu pelanggan kecewa dengan pelayanan yang diberikan perusahaan maka pelanggan itu bisa dengan mudah mengungkapkan kekecewaan nya di blog atau di media sosialnya yang tentu saja akan cepat menyebar dan bisa mempengaruhi pelanggan lainnya. Image pelanggan bisa cepat berubah jika ada pelanggan lain yang merasa tidak puas dengan service yang diberikan. Maka perlu adanya komunikasi yang baik antara perusahaan dengan konsumennya. Dan analisis ini bertujuan untuk mengetahui Manajemen komunikasi yang diterapkan di Mitsubishi Sun Star Motor Solo. Penerapan Manajemen Komunikasi seperti apa yang digunakan agar konsumen puas dengan servis yang diberikan dan diharapkan loyal terhadap perusahaan.

Metode penelitian yang digunakan dalam analisis yaitu dengan menggunakan beberapa metode yaitu, observasi dan dokumentasi. Sedangkan data yang dikumpulkan adalah data primer dan sekunder.

Dalam landasan teori disebutkan pengertian Manajemen Komunikasi, Follow up customer, Booking Service, serta keuntungan dan resiko yang mungkin timbul dengan layanan yang dilaksanakan.

Saran dan solusi yang dapat diberikan kepada Mitsubishi Sun Star Motor Solo adalah, (1) lebih menggencarkan program booking service karena pelanggan mayoritas didapat dari Booking Service, untuk itu perlu menambah CS Staff agar konsumen yang dapat dihubungi lebih banyak (2) Lebih menggencarkan Follow Up Customer karena juga dapat menentukan banyaknya unit kendaraan yang masuk dealer serta mempengaruhi image pelanggan.

Kata kunci : Manajemen Komunikasi, Booking Service, Follow Up Customer

×
Penulis Utama : Muhammad Irfan Fadila
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217041
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Manajemen Komunikasi pada Bagian Cs Service di PT Sun Star Motor Mitsubishi Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran- F3217041-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah S.Si, MM
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.