Penulis Utama : Amalia Ayu Ramadhani
NIM / NIP : R0017011
×

Latar Belakang : Manajemen risiko dibuat untuk mengidentifikasi bahaya yang ada, melakukan penilaian risiko dengan memikirkan peluang  risiko untuk meningkatkan kinerja K3 serta adanya sasaran K3 untuk memelihara dan meningkatkan SMK3 dan kinerja K3 secara berkelanjutan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hasil analisis risiko dengan metode Hazard Identification Risk Opportunity Assessment (HIROA) di area secant pile dan mengetahui program yang memiliki tujuan dan sasaran terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja di perusahaan.
Metode : Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang penerapan Hazard Identification Risk Opportunity Assessment (HIROA) pada pekerjaan secant pile di PT. Hutama Bangunnusa, KSO.
Hasil : PT. Hutama Bangunnusa, KSO telah menerapkan HIROA, namun penerapannya kurang maksimal untuk pengendalian bahaya karena kesadaran para pekerja yang kurang terhadap budaya K3.
Simpulan : Penerapan HIROA dengan dilakukan pengendalian bahaya belum diterapkan secara maksimal oleh para pekerja karena kurangnya kesadaran terhadap K3.
Kata kunci : Hazard Identification, Risk Opposrtunity Assessment.

 

×
Penulis Utama : Amalia Ayu Ramadhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0017011
Tahun : 2020
Judul : Analisis Risiko dengan Metode Hazard Identification Risk Opportunity Assessment (Hiroa) pada Pekerjaan Secant Pile di PT. Hutama-Bangunnusa, Kso
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS,Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIV Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R0017011-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Siti Rachmawati, S.ST, M.Si
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.