Penulis Utama : Martha Joanadiva Majesty Wororomi
NIM / NIP : M0116032
×

Network coding merupakan jaringan komunikasi point-to-point yang dire- presentasikan dengan graf berarah D = (V, A), dengan V  adalah himpunan node dan A adalah himpunan arc. Dalam network coding, data informasi dikirim-  kan dari source node ke sink node melewati intermediate nodes dengan proses encoding, decoding, dan algoritme max-flow dan min-cut.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh skema dan sifat-sifat network coding pada graf umbrella yang telah ditentukan m, n yaitu U4,3 dan graf flower yang telah ditentukan n yaitu Fl4 serta membuat suatu program untuk men- cari kernel global encoding dari acyclic network pada graf lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur.
Hasil dari penelitian ini berupa skema U4,3 dan Fl4 acyclic network, ker- nel local encoding, kernel global encoding dan sifat-sifatnya. U4,3 acyclic network mempunyai sifat linear multicast, linear broadcast, dan tidak linear dispersion, sedangkan Fl4 acyclic network mempunyai sifat yang sama seperti U4,3 acyclic network. Diperoleh juga skema cyclic network pada graf U4,3 dan Fl4 beserta kernel local encoding dan kernel global encoding serta konstruksi trellis network untuk Fl4 cyclic network. Selain itu, diperoleh konstruksi program untuk meng- generalisasi pencarian kernel global encoding di setiap arc skema acyclic network pada graf lain.

Kata Kunci : network coding, graf umbrella, graf flower.

 

×
Penulis Utama : Martha Joanadiva Majesty Wororomi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M0116032
Tahun : 2020
Judul : Skema Network Coding Pada Graf Umbrella dan Graf Flower
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. MIPA - 2020
Program Studi : S-1 Matematika
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. MIPA, Jur. Matematika-M0116032-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Putranto Hadi Utomo, S.Si, M.Si.
2. Dr. Drs. Siswanto, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.