Penulis Utama : Putri Febrian Erlasari
NIM / NIP : F3217045
×

Pertumbuhan pariwisata di Indonesia akhir-akhir ini meningkat, ditandai dengan banyaknya objek wisata baru yang muncul di Indonesia, salah satunya adalah The Heritage Palace yang dalam operasionalnya menyediakan pekerja pramuwisata untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung agar menunjang esksistensi perusahaan. Penelitian ini ditujukan untuk mengevaluasi pelayanan prima yang diberikan oleh pramuwisata dengan 6 variabel kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), tindakan (action), tanggung jawab (accounttability).

Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dalam pengambilan sampelnya dilakukan dengan memastikan bahwa keseluruhan sampel merupakan pengunjung The Heritage Palace yang pernah menggunakan jasa pramuwisata. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden dan kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif persentase.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penilaian pengunjung atas pelayanan prima yang diberikan oleh pramuwisata The Heritage Palace adalah penilaian yang positif. Hal tersebut membuktikan bahwa pelayanan prima di sana sangat baik.

Kata Kunci: Pelayanan Prima, Pramuwisata, Persepsi

×
Penulis Utama : Putri Febrian Erlasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217045
Tahun : 2020
Judul : Persepsi Pengunjung Terhadap Pelayanan Prima yang Diterapkan oleh Pramuwisata (Tour Guide) The Heritage Palace
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217045-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Catur Sugiarto, S.E., M.S.M, Ph.D
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.