Penulis Utama : Putri Nabila
NIM / NIP : F3217046
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pameran sebagai strategi promosi Mitsubishi All New Xpander pada PT. Sun Star Motor Solo serta kelebihan dan kekurangan dari promosi tersebut. Penelitian ini dilatar belakangi karena berbagai perusahaan otomotif saling bersaing dalam memasarkan produk terbaru. Salah satu strategi promosi yang dilakukan Sun Star Motor Solo yaitu dengan pameran, karena selain dapat mengundang banyak calon konsumen pameran juga berdampak pada jumlah penjualan setiap bulannya.

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan analisis pembahasan yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data primer diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara dengan staff perusahaan terkait strategi promosi yang dilakukan melalui kegiatan pameran yang diselenggarakan. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui buku, jurnal, dan website terkait penelitian.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, pembahasan  yang dapat disimpulkan berisi tentang bagaimana penerapan pameran sebagai strategi promosi All New Xpander mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Serta bagaimana pameran dapat menarik dan mengundang perhatian dari banyak calon konsumen

Saran dan solusi yang penulis berikan pada PT. Sun Star Motor Solo yaitu (1) pada target database, dan target penjualan unit mobil melalui kegiatan pameran harus dibebankan pada masing-masing sales. (2) Sales pameran dapat menjalin hubungan baik dengan customer sehingga memudahkan dalam mempromosikan produk atau promo terbaru.

Kata kunci : penerapan pameran, promosi, kelebihan dan kekurangan

×
Penulis Utama : Putri Nabila
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217046
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Pameran sebagai Strategi Promosi All New Xpander pada PT. Sun Star Motor Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217046-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah S, S.Si.,MM
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.