Penulis Utama : Yusron Nur Rosyid
NIM / NIP : F3217060
×

PT. Televisi Terang Abadi merupakan televisi lokal pertama yang ada di Kota Surakarta. TATV berperan sebagai perusahaan jasa yang menyediakan media informasi dan hiburan dengan karakteristik yang tajam dan lugas. Dalam melakukan media promosi untuk segala produk yang ditawarkan kepada pasar, TATV menggunakan taktik Product Bundling.

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan taktik product bundling diterapkan pada PT. Televisi Terang Abadi. Dengan mengetahui lebih rinci mengenai penerapan strategi ini akan dianalisis untuk mengetahui faktor yang membuat konsumen membeli dan menggunakan jasa dalam paket bundling yang ditawarkan TATV.

Motode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dan diperoleh dengan melakukan kegiatan wawancara dan observasi kepada karyawan PT. Televisi Terang Abadi. Sedangkan untuk penggunaan data sekunder diperoleh dengan mencari pada website, buku dan data perusahaan.

Hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah taktik product bundling yang diterapkan pada PT. Televisi Terang Abadi adalah sebuah bundling media. Taktik ini dipilih karena TATV memiliki media grup yang didalamnya berisi media televisi, media radio, media portal berita dan juga media event organizer.  Taktik ini memiliki 3 (tiga) paket utama dengan pasar sasaran instansi pendidikan. Strategi dalam menjual bundling dilakukan dengan penawaran proposal kerjasama dan juga pendekatan personal dari setiap marketing.

Kata kunci: Televisi, Pemasaran Jasa, Bundling.

×
Penulis Utama : Yusron Nur Rosyid
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3217060
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Taktik Product Bundling pada PT. Televisi Terang Abadi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Pemasaran-F3217060-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Bambang Sarosa, S.E., M,Si
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.