Penulis Utama : Muhammad Afif Ma’ruf Novianto
NIM / NIP : F3316040
×

Kios Singer adalah sebuah usaha micro, kecil dan menengah yang bergerak di bidang jual-beli pakaian. Usaha kios Singer ini memiliki sistem akuntansi yang masih sangat sederhana. Hal tersebut membuat sistem informasi akuntansi yang dihasilkan masih terdapat kekurangan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan rekomendasi sistem akuntansi penjualan tunai yang lebih tepat. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan terhadap pemilik kios Singer tentang sistem informasi akuntansi yang lebih baik. Peneliti juga berharap agar hasil penelitian tersebut dapat bermanfaat bagi pengguna informasi.

Dari hasil penelitian, penjualan tunai pada kios singer sudah baik. Namun, peneliti beranggapan bahwa masih ada kesalahan dalam prosedur penjualan tunai tersebut. Peneliti memberikan rekomendasi untuk melakukan penambahan pada dokumen transaksi, yaitu berupa kuitansi penjualan. Disisi lain, peneliti juga menemukan adanya rangkap pekerjaan yang seharusnya hal tersebut tidak dilakukan di kios Singer supaya kegiatan usaha berjalan lancar.

Berdasarkan kesimpulan diatas, peneliti memberikan rekomendasi berupa sistem penjualan tunai yang baru. Peneliti juga memberikan rekomendasi pada struktur organisasi beserta deskripsi jabatan pada masing-masing bagian. Peneliti berharap agar hasil dari penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi pemilik kios Singer dan dapat terwujud.

Kata kunci: rancangan, sistem informasi akuntansi, pakaian, pasar klewer

×
Penulis Utama : Muhammad Afif Ma’ruf Novianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3316040
Tahun : 2020
Judul : Rancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Tunai Studi Kasus Kios Singer Pasar Klewer
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Akuntansi-F3316040-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asrihapsari, S.E.,M.Sc.,Ak.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.