Penulis Utama : Annisa Jodiyosa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317006
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Penyusunan Anggaran dalam Penentuan Harga Satuan Barang di Rsud Dr. Moewardi Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Akuntansi-F3317006-2020
Subyek : EVALUASI PENYUSUNAN ANGGARAN, STANDAR HARGA SATUAN BARANG.
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui alur penyusunan anggaran dalam penentuan rincian harga satuan barang di RSUD Dr. Moewardi dan mengetahui upaya yang dilakukan staff evaluasi dan penyusunan anggaran RSUD Dr. Moewardi untuk meminimalisir kesalahan dalam menentukan rincian harga satuan barang.

Langkah langkah yang dilakukan dalam penelitian ini adalah membandingkan teori penyusunan dan pembuatan standar harga satuan barang sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan suatu efesiensi dalam penggunaan anggaran keuangan dengan prosedur penyusunan dan pembuatan standar harga satuan barang yang diterapkan di RSUD Dr.Moewardi.

Temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa prosedur penentuan standar harga satuan barang saat pembuatan katalog belum tersistem dengan baik. Kemudian upaya yang dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam menentukan rincian harga satuan barang adalah dengan survei harga pasar ditambah perkiraan inflasi, Ppn, dan keuntungan pihak ketiga.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah meski prosedur penentuan standar harga satuan barang saat pembuatan katalog belum tersistem dengan baik, upaya yang dilakukan staff evaluasi dan penyusunan anggaran RSUD Dr. Moewardi agar tidak terjadi perbedaan pada hasil awal perhitungan anggaran dalam penentuan standar satuan harga barang yang dibuat 1 tahun sebelumnya dengan realisasinya sudah sesuai dengan teori penyusunan dan pembuatan standar harga satuan barang.

Berdasarkan temuan dari penelitian, penulis memberikan rekomendasi agar sebaiknya dibuatkan sistem informasi berbasis web saat pembuatan katalog standar harga satuan barang, kemudian tim survey pengadaan barang dan jasa harus secara penuh melakukan survey lapangan agar sehingga kesalahan dalam penentuan harga satuan barang dapat diminimalisir.

Kata Kunci : Evaluasi Penyusunan Anggaran, Standar Harga Satuan Barang.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sri Hanggana, M.Si, Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi