Penulis Utama : Brian Lamhot Sahala Sianturi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317012
Tahun : 2020
Judul : Analisis Kinerja Keuangan Pt Telkom Indonesia Berdasarkan Rasio Profitabilitas Periode 2016-2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi AKuntansi-F3317012-2020
Subyek : ANALISIS LAPORAN KEUANGAN, RASIO PROFITABILITAS, LAPORAN KEUANGAN PROFORMA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan PT Telkom Indonesia selama periode 2016-2019. Analisis kinerja keuangan pada PT  Telkom Indonesia menggunakan rasio profitabilitas yang berdasarkan laporan keuangan tahunan perusahaan. Analisis kinerja keuangan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam  memperoleh keuntungan atau  laba selama periode 2016-2019. Dalam  menganalisis rasio profitabilitas perusahaan, penulis menggunakan rasio NPM, ROA, ROE dan EPS.

Hasil dari penelitian ini menunjukan profitabilitas perusahaan cenderung tidak stabil selama periode 2016-2019. Kondisi ini dicerminkan oleh hasil perhitungan setiap rasio mengalami kenaikan di tahun 2017 kemudian mengalami penurunan yang cukup signifikan di tahun 2018. Perhitungan rasio yang naik turun ini disebabkan oleh laba bersih perusahaan yang menurun di tahun 2018. Laba bersih perusahaan yang turun tersebut dikarenakan beban operasional, pemeliharan dan jasa telekomunikasi yang meningkat signifikan di tahun 2018. Namun di tahun 2019 perusahaan berhasil menekan beban operasional, pemeliharaan dan jasa telekomunikasi dan berhasil meningkatkan laba bersih perusahaan. Meskipun begitu Rasio ROA dan NPM perusahaan tetap menurun.

Berdasarkan penelitian tersebut, penulis memberikan beberapa saran dan rekomendasi, PT Telkom Indonesia bisa bekerjasama dengan usaha kecil menengah dan juga start up yang sedang berkembang di Indonesia untuk meningkatkan laba perusahaan dan bekerjasama dalam hal perkembangan teknologi dan jaringan data.

Kata Kunci: Analisis Laporan Keuangan, Rasio profitabilitas, Laporan Keuangan Proforma

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman judul .pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi