Penulis Utama : Putri Sofia Pujisukma
NIM / NIP : D1417027
×

ABSTRAK

Tujuan Kuliah Kerja Media (KKM) atau magang yang diselenggarakan oleh program studi D3 Komunikasi Terapan sebagai praktik pembelajaran serta persyaratan kelulusan untuk mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md). Kesempatan yang diberikan kepada penulis merupakan kebijaksanaan dari pihak Fakultas. Penulis berkesempatan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Media di lingkungan media pemerintah atau pun swasta. Penulis memilih untuk melakukan Kuliah Kerja Media di sebuah stasiun televisi lokal sebagai media praktek di ADi TV Yogyakarta selama dua bulan terhitung dari tanggal 1 Januari hingga 1 Maret 2020.
Televisi adalah salah satu media massa yang menggunakan alat-alat elektronis dengan memadukan radio (broadcast) dan film (moving picture). Merupakan media yang mendominasi komunikasi massa karena sifatnya yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan khalayak.
Dalam sebuah stasiun televisi selalu memerlukan program di dalamnya guna membangun citra atau karakter yang diinginkan. Menurut Soenarto, program televisi secara teknisnya adalah sebagai penjadwalan atau perencanaan siaran televisi dari hari ke hari (horizontal programming) dan dari jam ke jam (vertical programming) setiap harinya.
Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media (KKM), penulis berkesempatan menjadi seorang asisten produksi dalam sebuah program Dialog Khusus ADiTV. Penulis terlibat secara langsung mulai dari tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi. Selama kurang lebih dua bulan melaksanakan kegiatan magang, penulis mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dalam meracik sebuah program hingga program tersebut siap disiarkan. Dibutuhkan kerja sama tim, kecepatan, kreativitas dan ketelitian untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menarik khalayak.

 

×
Penulis Utama : Putri Sofia Pujisukma
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417027
Tahun : 2020
Judul : Peran Asisten Produksi dalam Program Dialog Khusus ADiTV Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Penyiaran-D1417027-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas W, M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.