Penulis Utama : Dwi Fena Merlina
NIM / NIP : F3317015
×

ABSTRAK

Penelitian  ini bertujuan untuk memudahkan Toko Alrista Snack  dalam mencatat transaksi keuangan dan menyusun laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi baru yaitu Manager.io.Penelitian ini menghasilkan laporan keuangan yang dapat digunakan untuk mencari modal atau  investasi kepada perbankan atau lembaga keuangan lainnya serta dapat mengetahui laba atau rugi usaha Toko Alrista  Snack.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan kajian literatur dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wa wancara, observasi, dan dokumentasi.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi Manager.io dapat membantu Toko Alrista S nack dalam melakukan pencatatan transaksi keuangan dan penyusunan  laporan keuangan dengan mudah dan cepat.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran kepada Toko Alrista  S nack  untuk  tetap menggunakan aplikasi Manager.io dalam melakukan proses pencatatan transaksi keuangan dan penyusunan laporan keuangan agar dapat menghasilkan laporan keuangan dengan mudah serta dapat melakukan pengambilan keputusan dengan cepat. Selain itu, Toko Arista S nack juga dapat dengan mudah mencari modal atau investasi dari perbankan  atau lembaga keuangan lainnya dalam memperluas usahanya.

Kata  kunci:  Pencatatan   Transaksi  Keuangan,   Laporan  Keuangan, Aplikasi Manager.io

×
Penulis Utama : Dwi Fena Merlina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317015
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Aplikasi Manager.Io Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan pada Toko Alrista Snack
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi AKuntansi-F3317015-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. M. Syafiqurrahman, S.E., M.M., Ak., CA., BKP.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.