Penulis Utama : Elvin Noviana Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317017
Tahun : 2020
Judul : Analisis Kinerja Keuangan pada Pt Asuransi Jiwasraya (Persero) Tahun 2010-2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Akuntansi-F3317017-2020
Subyek : KINERJA KEUANGAN, RASIO LIKUIDITAS, RASIO SOLVABILITAS, RASIO PROFITABILITAS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya (persero) serta bagaimana pendapatan atas penerimaan premi yang kemudian berpengaruh terhadap jumlah kewajiban yang belum bisa diselesaikan oleh perusahaan.

Penelitian ini merupakan penelitian desktiptif kuantitatif. Teknik analisis data dengan menggunakan rasio keuangan antara lain rasio likuiditas, solvabilitas, dan profitabilitas.

Hasil analisis menunjukkan kinerja keuangan PT Asuransi Jiwasraya (persero) dilihat dari 1) Rasio likuiditas masih dianggap cukup likuid karena masih dapat melunasi kewajiban yang dimiliki untuk tahun 2017, 2) Rasio Solvabilitas perusahaan masih cukup solvent dan dinilai cukup mampu dalam menyelesaikan kewajibannya, 3) Rasio Profitabilitas menunjukkan hasil yang kurang baik karena laba perusahaan menurun derastis pada tahun 2017 meskipun penjualan dan total aset meningkat. 4) Pada Tahun 2018 dan 2019, PT Asuransi Jiwasraya (persero) mengalami kerugian dan dinilai kinerja perusahaan tidak sehat.

Berdasarkan hasil analisis tersebut diberikan saran agar manajemen lebih berhati-hati dalam me-release produk baru serta memperhitungkan dengan detail return yang didapat perusahaan sebanding atau sama dengan return yang ditawarkan kepada pemegang polis. Sedangkan rekomendasi untuk penelitian selanjutnya melakukan analisis kinerja keuangan dengan cara membandingkan dengan perusahaan sejenis.

Kata kunci :  Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Profitabilitas

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN AWAL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Andi Asrihapsari S.E., M.Sc., Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi