Penulis Utama : Farras Habib
NIM / NIP : F3317020
×

ABSTRAK

Penelitian  yang  dilakukan  pada CLEANIC SHOES  CARE   bertujuan  untuk membantu CLEANIC SHOES CARE dalam memperbaiki kelemahan pada sistem informasi akuntansi penjualan yang berjalan pada CLEANIC SHOES CARE   saat ini. Sistem informasi akuntasi penjualan yang direkomendasikan berbasis database Visual Basic pada Microsoft Excel.

Berdasarkan hasil identifikasi pada CLEANIC SHOES CARE terdapat kelemahan pada pencatatan transaksi. Hasil dari identifikasi tersebut menjadi dasar dalam merancang sistem yang baru. Data yang diperoleh kemudian digunakan untuk membuat desain sistem, selanjutnya memasukkan kode ke Visual Basic. Penelitian ini membantu pemilik dalam mengambil keputusan. Data tersebut diperoleh dari hasil wawancara dengan pemilik CLEANIC SHOES CARE secara langsung.

Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem akuntansi penjualan yang berjalan pada CLEANIC SHOES CARE terdapat beberapa kelemahan. Kelemahan tersebut mengakibatkan menurunnya pelayanan terhadap konsumen yang membuat konsumen tidak  menggunakan  jasa  itu  lagi.  Berdasarkan  penelitian  yang  telah  dilakukan, penulis memberikan saran pada pemilik CLEANIC SHOES CARE untuk menggunakan aplikasi yang direkomendasikan, agar kedepannya CLEANIC SHOES CARE dapat mengembangkan usaha dengan baik dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Perusahaan Jasa, Visual Basic

×
Penulis Utama : Farras Habib
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317020
Tahun : 2020
Judul : Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Jasa pada Cleanic Shoes Care
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Akuntansi-F3317020-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Renata Zoraifi , SE.,Ak., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.