Penulis Utama : Tartila Abidatu Safira
NIM / NIP : D1417035
×

ABSTRAK

Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan masyarakat terhadap informasi semakin besar. Perkembangan teknologi saat ini semakin menguasai beragam aspek kehidupan manusia. Hal itu menuntut manusia untuk selalu tahu berbagai informasi secara cepat dan akurat. Media massa sebagai sumber informasi menjadi peran penting dalam menjawab kebutuhan masyarakat tersebut. Semakin banyaknya informasi yang dibutuhkan masyarakat, beragam media juga  bermunculan dan bersaing untuk menyebarluaskan informasi secara cepat.
Seperti IDX Channel pasar modal atau The Official Indonesia Stock Exchange Channel merupakan stasiun televisi yang hanya membahas seputar ekonomi. Tidak hanya televisi, media masa ini juga memiliki portal berita online yang menunjang pengelolaan strategi digital marketing section dalam pemberitaan ekonomi dan bisnis di Bursa Efek Jakarta.
Penulis magang di IDX Channel.com sebagai reporter. Tugasnya adalah membuat berita yang didapat dari hasil riset di internet, informasi dari pers release, konverensi pers pemerintah seperti menteri keuangan, maupun liputan event economic forum sebuah IDX Channel. Semua itu dikerjakan oleh penulis di laptop dengan aplikasi Microsoft Word. Reporter atau jurnalis online di IDX Channel .com harus mengerti ilmu ekonomi mulai dari yag awan hingga ilmu yang lebih mendalam. Karena agar dapat menyampaikan atau menulis berita ekonomi dengan jelas. Ini menajdi tantangan tersendiri bagi penulis. Praktek selama magang ini sangat bermanfaat dan membuat penulis memngerti seperti apa dunia kerja yang sebenarnya.

 

×
Penulis Utama : Tartila Abidatu Safira
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417035
Tahun : 2020
Judul : Peran Reporter Website IDX Channel dalam Memberitakan Kabar Seputar Ekonomi di Bursa Efek Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Penyiaran-D1417035-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Y. S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.