Penulis Utama : Septiarani Ayu Widia Putri
NIM / NIP : D1417040
×

ABSTRAK

Dunia televisi berpadu dengan globalisasi informasi memegang peranan kunci dalam berbagai aspek kehidupan. Berita dan informasi yang terjadi dimanapun dengan mudah dapat diakses oleh siapapun, dimanapun dan dengan format berbeda – beda yang bisa didapatkan secara cepat dan instan.
KOMPASTV merupakan sebuah perusahaan media yang menyajikan konten tayangan (content provider), yaitu sebuah perusahaan yang membuat program acara televisi dan bekerjasama dengan stasiun televisi lokal dalam penayangan program. Maksud didirikannya KOMPASTV Jawa Tengah adalah menjadi lembaga penyiaran penyedia program yang dapat berperan menjadi motor, fasilitator dan moderator untuk meningkatkan potensi dan performa ekonomi, sosial, budaya, agama dan teknologi yang dimiliki dan atau dibutuhkan masyarakat Jawa Tengah.
Dalam melaksanakan Kuliah Kerja Media, penulis medapat kesempatan bergabung di Kompas TV Jawa Tengah selama 3 bulan dan ditempatkan di News Divison yang bertugas sebagai camera person.
Sebagai seorang camera person, penulis berperan dalam pengambilan gambar pada saat proses produksi dilakukan. Tidak hanya mengambil gambar, penulis juga harus memperhatikan komposisi yang baik dengan mengetahui pengaturan untuk teknik pengoperasian kamera. Penulis juga bertanggungjawab untuk ketersediaan audio yang dibutuhkan.
Dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Media ini, penulis menjadi tahu bagaimana proses produksi sebuah siaran televisi juga berkesempatan untuk dapat mempraktikkannya sehingga bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Selain pembelajaran yang didapat, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman dari adanya kegiatan tersebut.


KATA KUNCI: televisi, Kompas TV, Kuliah Kerja Media, Camera Person.
 

 

×
Penulis Utama : Septiarani Ayu Widia Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417040
Tahun : 2020
Judul : Posisi dan Karakteristik Camera Person dalam Teknik Produksi Program Acara Kompas TV Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Penyiaran-D1417040-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lipuring Tyas Wiji A, S.Sos, M.I.Kom,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.