Penulis Utama : Riesda Etviana
NIM / NIP : K7116163
×

Penulisan ini digunakan untuk mengetahui: 1) perbedaan keterampilan berpikir kreatif antara peserta didik yang diajar menggunakan model Mind Mapping dengan peserta didik yang diajar menggunakan model Think Pair Share, 2) perbedaan keterampilan berpikir kreatif antara peserta didik yang memiliki minat membaca tinggi dengan peserta didik yang memiliki minat membaca rendah, dan 3) interaksi antara model pembelajaran dan minat membaca terhadap keterampilan berpikir kreatif.
Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan Quasi Experimental Design dan desain faktorial 2x2. Pengambilan sampel dalam penulisan ini menggunakan Cluster Random Sampling. Sampel diambil dari SD N Gadungan 2 dan SD N Gadungan 5 Puncu Kediri. Uji Normalitas pada penulisan ini yaitu menggunakan uji Kolmogorov Smirnov, sedangkan hasil uji hipotesis eksperimen menggunakan Two Way Anova.
Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa 1) terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif antara peserta didik yang diajar menggunakan model Mind Mapping dengan peserta didik yang diajar menggunakan model Think Pair Share, 2) terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif antara peserta didik yang memiliki minat membaca tinggi dengan peserta didik yang memiliki minat membaca rendah, dan 3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan minat membaca terhadap keterampilan berpikir kreatif.

Kata Kunci: Mind Mapping, Keterampilan Berpikir Kreatif, Minat Membaca

 

×
Penulis Utama : Riesda Etviana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7116163
Tahun : 2020
Judul : Studi Komparasi Model Mind Mapping dan Think Pair Share Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Ditinjau dari Minat Membaca Siswa Kelas IV SD Se-Gugus III Kecamatan Puncu Tahun Ajaran 2019/2020
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Guru Sekolah Dasar-K7116163-2020
Kata Kunci : Mind Mapping, Keterampilan Berpikir Kreatif, Minat Membaca
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Jenny Indrastoeti Siti Poerwanti., M.Pd
2. Dr. Siti Wahyuningsih, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.