Penulis Utama : Yayang Khoirunnisa
NIM / NIP : F3317053
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kinerja keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar yang diukur dengan menggunakan  rasio keuangan daerah Tahun Anggaran 2016-2018.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif. Teknik Analisis data dengan menggunakan rasio keuangan antara lain rasio kemandirian, rasio efektivitas, rasio efisiensi, rasio keserasian keuangan daerah, dan rasio pertumbuhan.

Hasil analisis menunjukkan  kinerja keuangan pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar dilihat dari 1) Rasio kemandirian Kabupaten Karanganyar masih sangat rendah karena ketergantungan bantuan dari pihak eksternal masih tinggi. 2) Rasio efektivitas adanya peningkatan efektifitas kinerja. 3) Rasio efisiensi menunjukkan kinerja  Kabupaten Karanganyar sudah efisien dalam  memungut PAD. 4) Rasio keserasian  keuangan daerah menunjukkan bahwa prioritas pengalokasian dananya lebih ditekankan pada belanja operasional daripada belanja modal. 5) Rasio pertumbuhan  menunjukkan pertumbuhan yang  positif berarti pemerintah daerah  mampu  mempertahankan pertumbuhannya dari periode ke periode berikutnya.

Kata Kunci: kinerja keuangan, rasio kemandirian, rasio efektivitas, rasio efisiensi rasio   keserasian keuangan, rasio pertumbuhan

×
Penulis Utama : Yayang Khoirunnisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3317053
Tahun : 2020
Judul : Analisis Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar Tahun Anggaran 2016-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Akuntansi-F3317053-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nasyiah Hasanah, SE.,M.Sc., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.