Penulis Utama : Agnes Widowati
NIM / NIP : D1517003
×

ABSTRAK

Banyaknya permintaan akan batik membuat banyak berdirinya toko batik. Salah satunya Toko Bateeq milik PT Efrata Retailindo. Dalam kegiatan operasionalnya, Toko Bateeq membutuhkan ketersediaan barang kebutuhan seperti ATK dan embalase seperti polybag, paper bag, box yang dipenuhi dengan melakukan pembelian. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan mengenai jalannya prosedur pembelian barang kebutuhan toko bateeq di PT Efrata Retailindo.
Jenis pengamatan yang dilakukan yaitu metode deskriptif kualitatif yang mengungkapkan kejadian atau fakta, fenomena, keadaan yang terjadi saat pengamatan berlangsung dengan menyuguhkan apa yang sebenarnya terjadi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi dengan mengamati kejadian di lapangan, wawancara kepada wakil kepala bagian pembelian dan pegawai pembelian, serta melalui dokumentasi.
Dari hasil pengamatan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa prosedur pembelian barang kebutuhan toko bateeq di PT Efrata Retailindo berjalan sesuai prosedur dimulai dari pembuatan Purchase Request, pemilihan supplier, pembuatan Purchase Order, penerimaan barang dan pengecekan barang hingga pembayaran ke supplier dan pengepakan barang untuk dikirim ke toko. Namun masih terdapat beberapa hambatan yaitu penyimpanan arsip yang tidak rapi sehingga dokumen berantakan dan kekurangan pegawai di bagian pembelian yang berakibat beban kerja yang banyak.

Kata kunci    : Prosedur, Pembelian, Barang Kebutuhan Toko

 

×
Penulis Utama : Agnes Widowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517003
Tahun : 2020
Judul : Proedur Pembelian Barang Kebutuhan Toko Bateeq di PT Efrata Retailindo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Manajemen Administrasi-D1517003-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Retno Suryawati, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.