Penulis Utama : Albi Alfianto
NIM / NIP : D1517004
×

ABSTRAK

Meningkatnya kebutuhan suatu barang pada antar negara menyebabkan ketergantungan dalam memenuhi kebutuhannya. Perbedaan letak suatu negara juga merupakan faktor pendorong negara-negara untuk melakukan aktifitas ekspor. PT Sari Warna Asli Garment merupakan salah satu perusahaan tekstil dan garment yang telah sering melakukan ekspor dan terbukti dapat meningkatkan ekspornya ke berbagai negara setiap tahunnya.
Tujuan pengamatan dalam penulisan ini adalah untuk mengatahui sistem ekspor produk garment pada PT Sari Warna Asli Garment. Jenis pengamatan yang dilakukan adalah pengamatan deskriptif kualitatif, dimaksudkan untuk mendeskripsikan mengenai sistem sistem ekspor produk garment. Teknik pengumpulan data dalam penulisan ini adalah wawancara dengan staff exim (ekspor impor), observasi pengamatan selama magang, mempelajari dokumen ekspor, dan data kepustakaan.
Berdasar hasil pengamatan pada PT Sari Warna Asli Garment, dapat diketahui bahwa sistem ekspor produk oleh PT Sari Warna Asli Garment sistem terdiri dari beberapa unsur. Unsur masukan menjelaskan persiapan awal ekspor, proses menjelaskan proses ekspor dan menghasilkan keluaran berupa dokumen ekspor yang digunakan selama proses transaksi pengiriman produk.

Kata Kunci: Sistem, Ekspor, Dokumen Ekspor.

 

×
Penulis Utama : Albi Alfianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517004
Tahun : 2020
Judul : Sistem Ekspor Produk Garment pada PT. Sari Warna Asli Garment Pucangsawit Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Manajemen Administrasi-D1517004-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.