Penulis Utama : Ayu Puji Lestari
NIM / NIP : F3417015
×

ABSTRAK

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan laba akuntansi dengan laba fiskal (Book-Tax Differences) yang dikarenakan atas perbedaan temporer terhadap laporan keuangan PT XYZ. Serta memberikan pemahaman terkait kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban pajak PT XYZ. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan pengambilan data sekunder. Wawancara dilakukan kepada pihak konsultan PT XYZ, dan data yang digunakan adalah data Laporan Laba Rugi Internal PT XYZ Tahun 2018 sebagai dasar perhitungan pajak penghasilan yang terutang.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat perbedaan perhitungan dalam menyusun laporan laba lugi yang dilakukan PT XYZ dengan ketentuan perpajakan. Keterbatasan pengetahuan dalam membuat dan menyampaikan SPT Tahunan menyebabkan PT XYZ terkena kasus pemeriksaan bukti permulaan. Rekonsiliasi fiskal yang dilakukan sesuai undang-undang perpajakan menghasilkan laporan keuangan fiskal guna menghitung pajak penghasilan badan yang terutang beserta sanksi yang harus dibayar PT XYZ.

Kata Kunci: Book-Tax Differences, Perbedaan Temporer, PPh Badan

×
Penulis Utama : Ayu Puji Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3417015
Tahun : 2020
Judul : Analisis Peran Konsultan Pajak dalam Pemahaman Kepatuhan Wajib Pajak Badan Terhadap Perbedaan Laba Akuntansi dengan Laba Fiskal (Book-Tax Differences)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3417015-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.