Penulis Utama : Andi Ani Rahayu
NIM / NIP : D1517007
×

ABSTRAK

Tujuan Pengamatan yang dilakukan oleh penulis di Kantor PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang adalah untuk mengetahui proses rekrutmen karyawan. Karena Sumber Daya Manusia merupakan salah satu peranan yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Oleh karena itu perlu dilakukan proses rekrutmen baik, efektif dan efisien sehingga menghasilkan karyawan yang berkualitas yang akan membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya.
Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu dengan pengamatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, mengkaji dokumen dan arsip. Proses yang dilakukan penulis dalam pengamatan meliputi mengamati proses rekrutmen karyawan secara langsung, mendengarkan arahan mengenai langkah-langkah dalam melakukan proses rekrutmen karyawan.
Berdasarkan hasil pengamatan yang telah diperoleh menunjukkan bahwa, proses rektrutmen karyawan di PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang diawali dengan perencanaan kebutuhan pegawai yang dilakukan oleh Direktorat pusat, penetapan syarat dan kriteria, pengumuman pembukaan rekrutmen yang dilakukan melalui website rekrutmen PT Kereta Api Indonesia, seleksi dan keputusan penerimaan yang berdasarkan pada Keputusan Direksi Nomor: PER.U/KH.102/VII/KA-2017 tentang Pengadaan Pekerja KAI.


Kata Kunci: Proses, Rekrutmen, PT Kereta Api Indonesia

 

×
Penulis Utama : Andi Ani Rahayu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517007
Tahun : 2020
Judul : Proses Rekrutmen Karyawan di PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Manajemen Administrasi-D1517007-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Marsudi M.S
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.