Penulis Utama : Aoutdre Frilanzha
NIM / NIP : D1517009
×

ABSTRAK

Pelaksanaan strategi promosi dilaksanakan agar produk yang ditawarkan dapat dikenal, menarik konsumen dan mampu bersaing.  PT Indaco Warna Dunia  cenderung menggunakan metode sales promotion, promosi dilaksanakan  diperiode tertentu saat hari besar seperti natal, awal tahun, dua semester selama satu tahun. Pembelian dalam bentuk paket value dan memberikan hadiah atau imbalan kepada konsumen sebagai tindakan persuasif agar konsumen lebih terikat menjadi pelanggan produknya dan tercapai target penjualan.
Tujuan dari pengamatan ini untuk mengetahui rangkaian pelaksanaan promosi dan pencairan hadiah promosi. Jenis pengamatan yang digunakan deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan penulisan bersifat naratif diungkap mengenai kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan untuk pendukung terhadap apa yang disajikan dalam laporan, dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi berperan aktif, dan dokumen yang berkaitan dengan pengamatan.
Berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan, Pelaksanaan Pendaftaran dan Pencairan Hadiah Promosi Pada PT Indaco Warna Dunia sudah terlaksana dengan baik, terbukti dengan adanya program promo beragam setiap tahunnya diantaranya terdapat promo reguler dan promo-promo tambahan, program promo tersebut menawarkan paket value dan memberikan hadiah untuk menarik pelanggan yang membeli dalam jumlah besar. Setiap program promosi memiliki cara pelaksanaan pendaftaran dan pencairan yang sama, pelaksanaan pendaftaran promo dilakukan secara manual dengan cara mengisi formulir dan diserahkan ke kantor pusat melalui Branch manager (BM), sedangkan proses pencairan dilakukan dengan syarat sudah melunasi pembayaran sesuai Term Of Payment (TOP) perusahaan selama 45 Hari, akan dikonfirmasi oleh kantor pusat setelah itu hadiah promosi akan diberikan kepada toko peserta.


Kata Kunci    : Program Promosi Hadiah

 

×
Penulis Utama : Aoutdre Frilanzha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517009
Tahun : 2020
Judul : Pelaksanaan Pendaftaran dan Pencairan Hadiah Promosi pada PT Indaco Warna Dunia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi-D III Manajemen Administrasi-D1517009-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Herwan Parwiyanto S.Sos., M.si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.