Penulis Utama : Ivan Arsitandya
NIM / NIP : F3417034
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar trend penerimaan, efektivitas dan kontribusi PBB P2 di Kabupaten Sragen tahun 2015-2019. Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua metode yaitu metode pengambilan data dan metode wawancara. Metode pertama yaitu dengan pengambilan data realisasi anggaran pada tahun 2015-2019 di BPKPD Kabupaten Sragen.Metode yang kedua adalah dengan wawancara langsung melalui pegawai BPKPD Kabupaten Sragen.

Hasil dari penelitian ini adalah tingkat perkembangan penerimaan PBB P2 di Kabupaten Sragen mengalami peningkatan cukup signifikan tiap tahunnya. Tingkat efektivitas PBB P2 terhadap PAD Kabupaten Sragen masih tergolong masih sangat efektif. Tingkat kontribusi PBB P2 terhadap PAD Kabupaten Sragen masih termasuk dalam kategori kurang memberikan kontribusi yang signifikan.

Penulis memberikan saran untuk memberikan sanksi hukum yang nyata dan tegas kepada wajib pajak yang memanipulasi pajaknya. Kemudian adanya akses pembayaran yang diperluas melalui dompet digital.

Kata Kunci : Efektivitas, Kontribusi, Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan, Trend

×
Penulis Utama : Ivan Arsitandya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3417034
Tahun : 2020
Judul : Analisis Trend Penerimaan, Efektivitas, dan Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan di Kabupaten Sragen (2015-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3417034-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, S.E, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.