Penulis Utama : Lutfiah Safitri
NIM / NIP : F3417036
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja di BPKPD Kabupaten Sragen dari tahun 2017-2019, tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja di BPKPD Kabupaten Sragen dalam pengelolaan keuangan daerah.

Penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara dan perbandingan teori. Metode yang digunakan adalah analisis komparatif dan analisis common size, sedangkan pengumpulan data diperoleh dari Bidang Akuntansi BPKPD Kabupaten Sragen.

Hasil dari penelitian ini adalah presentase pos-pos Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja dari tahun 2017-2019 adalah Pendapatan ditahun 2018 mengalami penurunan hingga Pemda Kabupaten Sragen mengalami defisit, namun ditahun 2019 pendapatan meningkat secara signifikan dari tahun sebelumnya dan mengalami surplus. Oleh karena itu disimpulkan BPKPD Kabupaten Sragen mengalami peningkatan kinerja dan adanya kebijakan baru ditahun 2019 guna mencapai anggaran ditahun tersebut. Penulis memberi saran sebaiknya BPKPD Kabupaten Sragen mempertahankan kinerjanya dan mempertahankan peningkatan pendapaannya dan mengelola Belanja untuk menekan laju pertumbuhan belanja daerah yang terus meningkat. Penulis berharap saran tersebut dapat membantu BPKPD Kabupaten Sragen dalam meningkatkan kinerja laporan keuangan.

Kata Kunci : Laporan Realisasi Pendapatan Dan Belanja, Analisis Komparatif, Analisis Common Size

×
Penulis Utama : Lutfiah Safitri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3417036
Tahun : 2020
Judul : Analisis Laporan Realisasi Pendapatan dan Belanja di Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen (Tahun 2017-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3417036-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati, S.E., M.Ak.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.