Penulis Utama : Rizqi Dwi Aprianto
NIM / NIP : F3417048
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar tingkat kontribusi dan efektivitas pajak hiburan serta potensi penerimaan pajak hiburan di Kota Surakarta tahun 2016-2019.

Dalam penelitian ini penulis menggunakan dua metode yaitu metode wawancara dan metode pengambilan data. Metode pertama dengan melakukan wawancara kepada pegawai BPPKAD Kota Surakarta. Yang kedua menggunakan metode pengambilan data realisasi anggaran pada tahun 2016-2019 di BPPKAD Kota Surakarta.

Hasil dari penelitian ini adalah penerimaan pajak hiburan Kota Surakarta mengalami kenaikan setiap tahunnya. Tingkat efektivitasnya sudah sangat baik meskipun mengalami fluktuasi tetapi tingkat efektivitasnya masih berada di atas 100%.  Tingkat Kontribusinya tergolong sangat rendah yaitu dibawah 10% walaupun setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dan potensinya sudah baik yaitu mencapai presentase diatas 80%.

Penulis memberikan saran untuk selalu melakukan penyuluhan dan sosialisasi pajak kepada masyarakat dan memberikan sanksi tegas terhadap wajib pajak yang lalai akan kewajibannya serta memberikan reward bagi wajib pajak yang tepat waktu dalam melaporkan dan membayar pajak.

Kata Kunci: Pajak Hiburan, Efektivitas, Kontribusi, Potensi, Kinerja Keuangan

 

×
Penulis Utama : Rizqi Dwi Aprianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3417048
Tahun : 2020
Judul : Analisis Kontribusi dan Efektivitas Realisasi Pajak Hiburan sebagai Sumber Pendapatan Daerah Surakarta (Tahun 2016-2019)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpajakan
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3417048-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.