Penulis Utama : Putri Karimah
NIM / NIP : F3515054
×

ABSTRAK

Penulisan Tugas  Akhir  ini dibuat  dengan tujuan untuk  mengetahui strategi marketing khususnya pada paket meeting yang diterapkan pada Hotel Horison Aziza Solo. Setiap melakukan strategi marketing tersebut diharapkan mampu meningkatkan penjualan pada produk yang ada di hotel horison aziza Solo. Ruang lingkup penelitian ini mencakup deskripsi umum profil Hotel Horison Aziza Solo dan kinerja sales dan marketing departement dalam penjualan paket yang ada khususnya paket meeting di Hotel Horison Aziza Solo.

Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan untuk meningkatkan startegi marketing yang di lakukan oleh bagian sales dan marketing departement dan telah ditetapkan oleh Hotel Horison Aziza Solo. produk yang akan dibahas adalah paket meeting yang tersedia di hotel produk ini  termasuk  jenis paket  produk  paling banyak  diminati  para  konsumen. Berdasarkan penelitian, penulis menyarankan pihak hotel untuk lebih intenst dalam melakukan penjualan paket-paket yang tersedia khususnya paket meeting yang tersedia di hotel tersebut , serta menciptakan efesiensi maupun efektivitas dalam penjualan paket tersebut . Dengan demikian setiap strategi yang dijalankan sales dan marketing departement dapat berjalan lancar guna memaksimalkan sistem penjualan.

Pada penelitian ini akan dibahas secara detail mengenai peran sales dan marketing departement dan pihak hotel lainya dalam strategi penjualan produk yang ada di Hotel Horison Aziza Solo. Penulis melakukan observasi dan wawancara dengan karyawan bagian sales dan marketing departement selama magang kerja di Hotel Horison Aziza Solo. Jenis pengamatan yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperoleh dari observasi secara langsung ke lapangan dan informan melalui wawancara. Metode pembahasan atau teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif yakni dengan membuat gambaran secara sistematis dan akurat.

Kata Kunci : Sales dan Marketing Departement, Strategi Marketing, Paket Meeting

×
Penulis Utama : Putri Karimah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3515054
Tahun : 2020
Judul : Strategi Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Meeting Package di Hotel Horison Aziza Solo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3515054-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, SE, M. Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.