Penulis Utama : Yosafat Angga Praditya Nugroho
NIM / NIP : F3516061
×

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui strategi penerapan pelayanan Prima pasien rawat jalan dan untuk mengetahui kendala-kendala yang mempengaruhi penerapan pelayanan Prima pasien rawat jalan di UPTD Puskesmas Kartasura.dapat mengetaui.

Objek penelitian adalah UPTD Puskesmas Kartasura. Data yang digunakan adalah berupa data primer dan data sekunder. Teknik pembahasan yaitu menggunakan teknik analisis dekskriptif dengan menjelaskan seluruh informasi yang didapatkan berdasarkan fakta yang ada dan terjadi di objek penelitian.

Dari hasil penelitian yang didapat dapat disimpulkan bahwa strategi penerapan pelayanan prima di UPTD Puskesmas Kartasura dilakukan dengan menerapkan 3 strategi yaitu strategi pengembangan struktur, strategi pengembangan atau penyederhanaan sistem prosedur dan strategi pengembangan infrastruktur.

Sedangkan kendala yang mempengaruhi strategi penerapan pelayanan prima pasien rawat jalan di UPTD Puskesmas Kartasura Sukoharjo adalah kendala Prosedur Pelayanan Publik, kendala Waktu Pelayanan Publik, kendala Produk Pelayanan Publik, kendala Sarana dan Prasarana, kendala Kompetensi Petugas, dan kendala kemudahan akses

Penulis menyarankan kepada UPTD Puskesmas Kartasura memperluas ruang tunggu pasien, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara berobat ke UPTD Puskesmas Kartasura, menambah tenaga medis dan SDM, dan meningkatkan kegiatan pelayanan pasien dengan mobil puskesmas keliling

Kata kunci : Pelayanan Prima, strategi, prosedur, Infrastruktu, Tenaga Medis dan SDM

×
Penulis Utama : Yosafat Angga Praditya Nugroho
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3516061
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Pelayanan Prima Pasien Rawat Jalan di Uptd Puskesmas Kartasura
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3516061-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Suryandari Istiqomah, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.