Penulis Utama : Arin Rosalina Fardani
NIM / NIP : F3517008
×

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor pendorong employee engagement serta mengetahui strategi yang dapat dilakukan PT. Rahayu Antara Nusindo untuk mendorong employee engagement. Dalam pengamatan ini, penulis menggunakan metode deskriptif dengan cara menganalisa suatu hasil penelitian. Dengan metode ini, diperoleh faktor apa saja yang dapat mendorong employee engagement di PT. Rahayu Antara Nusindo.

Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa faktor pendorong employee engagement di PT. Rahayu Antara Nusindo antara lain : 1. Availability 2. Peluang pengembangan diri/karir 3. Hubungan manajer dan karyawan yang kuat 4. Psychological meaningfulness 5. Kondisi perusahaan 6. Safety 7. Rewards atau penghargaan bagi karyawan. Meski beberapa faktor tersebut belum dilakukan secara maksimal.

Untuk dapat memaksimalkan employee engagement, maka PT. Rahayu Antara Nusindo perlu melakukan strategi-strategi, antara lain: 1. PT. Rahayu Antara Nusindo dapat memperbaiki pemahaman karyawan tentang psychological meaningfulness 2. Memperbaiki hubungan untuk meningkatkan safety karyawan 3. Memperbaiki kondisi perusahaan 4. Dan memberikan rewards kepada karyawan baik berupa rewards finansial maupun non-finansial. Strategi-strategi tersebut dapat dilakukan untuk mendorong engagement pada karyawan PT. Rahayu Antara Nusindo yang akan menguntungkan perusahaan.

Kata Kunci : Employee Engagement, Fakto

×
Penulis Utama : Arin Rosalina Fardani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3517008
Tahun : 2020
Judul : Penerapan Employee Engagement pada PT. Rahayu Antara Nusindo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpsjsksn-F3517008-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Risgiyanti, SE, M.S.i
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.