Penulis Utama : Farid Al-kharis Zain Perdana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3517015
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan di PT Efrata Retailindo Cemani Sukoharjo Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Studi Perpajakan-F3517015-2020
Subyek : PROMOSI PENJUALAN, VOLUME PENJUALAN, PENJUALAN, PT. EFRATA RETAILINDO SURAKARTA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Strategi promosi PT Efrata Retailindo pada tahun 2017-2019? (2) Pengaruh promosi terhadap volume penjualan PT Efrata Retailindo pada tahun 2017-2019?

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, penelitian ini dilaksanakan pada PT  Efrata Retailindo, dan data yang diambil selama tiga tahun mulai tahun 2017-2019 dan perhitungannya menggunakan data bulanan yang terdiri dari biaya promosi dan volume penjualan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif serta regresi linear sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: PT Efrata Retailindo Selama tahun 2017-2019 melakukan strategi promosi melalui promosi penjualan dengan memberikan potongan harga, personal selling, dan publisitas. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana, Konstanta sebesar 27.830,154 menyatakan bahwa jika tidak ada nilai Biaya promosi maka nilai volume jual sebesar 27.830,154. Koefisien regresi X sebesar 0,007 menyatakan bahwa setiap penambahan 1 nilai biaya promosi, maka nilai volume jual bertambah sebesar 0,007. Dari analisis koefisien determinasi diperoleh hasil korelasi/hubungan (R) yaitu sebesar 0,45 dan dijelaskan besarnya prosentase pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yang disebut koefisien determinasi yang merupakan hasil dari penguadratan R. Dari output tersebut diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,203, yang memiliki pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Biaya Promosi) terhadap variabel terikat (Volume Penjualan) adalah sebesar 20,3%., sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Hubungan antara variabel bebas yaitu biaya promosi penjualan dengan variabel volume penjualan bersifat positif artinya jika variabel bebas yaitu biaya promosi penjualan ditingkatkan maka volume penjualan akan mengalami peningkatan. Jadi untuk meningkatkan volume penjualan diharapkan pimpinan dapat meningkatkan biaya promosi yang dapat meningkatkan volume penjualan.

Keywords: Promosi Penjualan, Volume Penjualan, Penjualan, PT. Efrata Retailindo Surakarta

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman depan.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Daftar pustaka.pdf
Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wiyono, M.M
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi