Penulis Utama : Fransiska Anggraini
NIM / NIP : F3517021
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya meningkatkan minat  partisipan  Pameran BUMN  –  UKM  Great  Sale  di  CV  Sinergi  Media Wisata. Peneliti menggunakan desain penelitian kasus dengan jenis data kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara, pemeriksaan dokumen perusahaan, dan studi pustaka.

Hasil penelitian ini menunjukan penyebab dari menurunnya minat partisipan berasal dari faktor eksternal yaitu perusahaan BUMN, dinas, dan UKM. Faktor internal yaitu kurangnya staff marketing yang tidak berpengaruh secara langsung. Penurunan peserta pameran tersebut menimbulkan dampak ke perusahaan seperti penjualan stan tidak maksimal, jenis produk yang dijual kurang beragam, pemasukan berkurang,dan pameran menjadi kurang meriah. Perusahaan juga sudah melakukan upaya yaitu memperluas jaringan bisnis, melakukan promosi, memberikan potongan harga, dan melakukan follow up.

Berdasakan uraian diatas, peneliti memberikan beberapa saran supaya perusahaan melakukan sales call, menambah waktu dalam mengirim proposal, dan memperbaiki layout pameran serta menambah panggung untuk menarik pengunjung.

Kata kunci : pameran, partisipan, peserta pamera

×
Penulis Utama : Fransiska Anggraini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3517021
Tahun : 2020
Judul : Upaya Meningkatkan Minat Partisipan Pameran Bumn- Ukm Great Sale di Cv Sinergi Media Wisata
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Industri
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Manajemen Bisnis-F3517021-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Adnan Effendi, S.E, M.Sc
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.