Penulis Utama : Muhammad Rasyid Hidayat
NIM / NIP : K3514034
×

Abstrak

Kegiatan magang merupakan sarana latihan kerja bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Tehnik Informatika dan Komputer dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan keterampilan di bidang keguruan. Program magang dijadikan sebagai salah satu upaya untuk menjembatani antara teori yang diperoleh oleh mahasiswa di bangku perkuliahan dengan kondisi yang sebenarnya di lapangan. Namun terkadang apa yang sudah direncanakan tidak berjalan sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan.
Untuk itu evaluasi magang kependidikan 3 merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan sengaja dan secara cermat untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan atau keberhasilan suatu program sebagai dasar membuat keputusan dan mengambil kebijakan untuk menyusun program yang akan dibuat selanjutnya. Peneliti menggunakan metode kualitatif, karena dengan kualitatif dapat menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan pengaruh dari sosial yang tidak dapat dijelaskan, diukur atau digambarkan dengan pendekatan kuantitatif. Evaluasi CIPP dipilih peneliti sebagai model evaluasi karena evaluasi CIPP bertujuan untuk memperbaiki bukan untuk membuktikan.
Dari magang kependidikan 3 mahasiswa mengetahui kebutuhan apa saja yang yang harus dipenuhi untuk menjadi guru profesional. Dapat menerapkan teori yang didapatkan dari perkuliahan. Mendapatkan masukan yang berguna dari guru pamong dan dosen pembimbing. Dapat mempraktekan bekal kompetensi yang sudah dapat untuk dipakai saat menjadi guru magang disekolah. Materi pembelajaran yang didapat bisa disampaikan saat mengajar dikelas. Keseluruhan bekal yang sudah didapat dikampus terpakai saat praktek mengajar disekolah, baik itu materi pembelajaran, maupun kompetensinya.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Rasyid Hidayat
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3514034
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Magang Kependidikan 3 Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3514034-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Basori, S.Pd., M.Pd
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.