Penulis Utama : Marlina Dwi Cahyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0316061
Tahun : 2020
Judul : Perbandingan Volume Perdagangan Saham dan Abnormal Return Saham pada Saat Sebelum dan Sesudah Stock Split pada Perusahaan yan g Terdaftar di BEI Tahun 2016-2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F0316061 -2020
Subyek : STOCK SPLIT, KTIVITAS VOLUME PERDAGANGAN SAHAM, ABNORMAL RETURN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Harga saham jika dianggap terlampau melonjak dapat berakibat pada menurunnya permintaan akan saham, sehingga akan berakibat pada tidak berfluktuatifnya  lagi  harga  saham  tersebut.  Perusahaan  akan  mencari  strategi untuk dapat menhindari keadaan tersebut. Langkah yang dilancarkan oleh perusahaan yaitu dengan menjadikan harga saham menjadi lebih rendah dari yang sebelumnya pada rentang harga sekiranya dapat membuat investor untuk berkeinginan membeli saham. Cara yang dilakukan seperti melalui stock split. Stock split merupakan observasi yang sering dilakukan, dikarenakan penelitian sebelum-sebelumnya memiliki hasil yang berbeda- beda, diperlukan penelitian kembali untuk mengetahui hasil yang lebih dianggap lebih signifikan.
Pada Penelitian kali ini, akan diberlakukan penelitian terhadap 19 perusahaan dan harus sudah terlisting di BEI serta telah mengambil kebijakan stock split ditahun 2016-2018. Penelitian ini mempergunakan analisis pair sample t-test pada periode pengamatan 10 hari antara lain: t = -5 (5 hari sebelum stock split) t = 5 (5 hari setelah stock split). Observasi ini menggunakan metode purposive sampling.
Merujuk pada perkembangan dari observasi yang didapat, menerangkan bahwa pada asumsi yang pertama tidak terdapat akibat yang relevan rata-rata volume perdagangan pada sebelum dan sesudah stock split. Pada asumsi kedua menerangkan bahwa, tidak ada akibat yang relevan pada rata-rata abnormal return atau return tak normal. Dengan demikian, aktivitas volume perdagangan sahan dan return tak normal tidak mendapatkan respon pasar.

Kata kunci: stock split, ktivitas volume perdagangan saham, abnormal return.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan Publikasi.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Subekti Djamaluddin M.,Si.,Ak
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis